ads

header ads

Google Translate Bahasa Indonesia

ALHAMDULILLAH SEKARANG SUDAH TERSEDIA

Sekarang, Anda tak perlu bingung lagi untuk membaca web dalam bahasa asing. Kini anda tidak perlu bersusah payah dan repot dalam memahami isi website dengan bahasa asing, karena google telah menambahkan bahasa Indonesia ke dalam mesin terjemah Google.... Google mengklaim bahwa mesin terjemahan miliknya adalah yang terbaik di dunia karena menggunakan pendekatan terjemah dengan pendekatan terjemahan manusia dengan menggunakan banyak jenis vocabulary dan grammar tentunya.


Ya! Bahasa Indonesia telah dimasukkan dalam daftar bahasa yang ada di Google Translate. Ada 11 bahasa dunia yang baru di masukkan ke dalam Google Translate, antara lain bahasa Catalan, Filipina, Hebrew, Indonesia, Latvia, Lithuania, Serbia, Slowakia , Slovenia, Ukrainia dan Vietnam. Sehingga untuk saat ini, google translate telah mendukung 35 bahasa Internasional.

Cara kerja dari mesin terjemah online milik google ini adalah dengan menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa perantara diantara bahasa lain. Jadi misalnya anda ingin mengartikan atau menerjemahkan kata, kalimat, paragraf, atau bahkan satu website utuh dari bahasa Perancis ke bahasa Indonesia. Nah, prosedur yang dilaksanakan adalah google akan mentranslate bahasa Perancis ke dalam bahasa Inggris dulu, baru kemudian dari bahasa Inggris akan diterjemahkan sehingga menjadi bahasa Indonesia.

Apabila anda kurang mengerti dengan metode yang dipakai di google translate ini anda bisa membaca halaman tanya dan jawab (FAQ) disini untuk FAQ dalam bahasa Indonesia dan FAQ Google Translate in English.



Tips agar mendapatkan hasil terjemah dari Google Translate ini adalah usahakan untuk menulis dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar di blog. Jangan gunakan kata singkatan, kurangi penggunaan kata dan bahasa gaul, hehehehe.. Alhamdulillah sejak awal menulis di blog biru ini dua pantangan tersebut saya hindari. Saya selalu berusaha menulis menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Jadi ya sedikit banyak membantu hasil translate dari Google Translate ini..... Hehehe....



Atau jika anda ingin menerjemahkan blog ini ke bahasa lain anda bisa memilihnya di bagian sidebar, di kotak pencarian ada blogger translate widget... Pilih dan klik pada bendera yang melambangkan bahasa hasil terjemahan.... Anda pun bisa menambahkan widget tersebut secara gratis di blog anda sendiri.... Caranya cukup mudah tekan tombol dibawah ini untuk menambahkan blogger translator widget di blog anda.


Selamat menikmati layanan penerjemah online ini....

Sumber : AnangKu Blog's

Post a Comment

7 Comments

  1. Boss ... Ternyata Mbah google juga pengertian sama wong Indonesia...

    ReplyDelete
  2. Salam kenal, bro... saya sudah coba foto picture trail-nya. Alhamdulillah sukses. Kunjungi juga blogku ya...

    ReplyDelete
  3. Salam kembali .... Untuk ukuran foto, anda bisa menyesuaikan dengan page elemen blog anda.

    ReplyDelete
  4. Bos, saya mau pasang widget google translatornya di blog imaba ...

    ReplyDelete
  5. bahasa terjemah memang tidak selalu dianggap penting, padahal kenyatannya kita lebih paham terjemahan bahasa indonesia.

    ReplyDelete

Kepada Sobat-Sobat sekalian silahkan komen Disini, Semuanya boleh komen, yang tua sampai muda bebas berkomen ria di bawah ini.

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)

Makacih ya atas komennya ...