ads

header ads

Tips Removing AVG untuk Installasi Kaspersky


Bagi anda yang sering mengotak-atik komputer dan melakukan instalasi anti virus, seperti AVG, Avira, dan lainnya...ada satu hal yang menarik ketika anda bermaksud untuk menginstal Anti Virus Kaspersky, tetapi ia tidak mau terrinstal, malah yang muncul adalah "incompatible softwer- installed error”. Ya, itu yang terjadi ketika suatu hari teman saya minta tolong untuk mengatasi masalah laptopnya yang kenak virus.

Hal ini terjadi karena Anti Virus AVG yang sebelumnya anda gunakan telah mempunyai dan membuat data Registry. Dan ketika anda meremove/uninstall melalui Control Panel maka Data Registry ini belum terhapus. Apa penyebabanya? Dan, bagaimana solusisnya?

Untuk mengatasi masalah ini anda dapat melakukannya dengan menggunakan software seperti CCleaner ataupun TuneUp Utilities 2009. Atau juga dapat melakukannya melalui cara manual melalui Registry Editor.



Dengan cara manual dibawah ini kita bisa menghapus entry registry AVG sebelumnya, sehingga nantinya kita bisa menginstall Kaspersky Anti Virus 2009.

Pertama anda buka start menu -> run lalu ketikkan -> regedit -> enter . Pada halaman Registry Editor, arahkan pada entri yang saya sebutkan dibawah ini ;

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall\AVG7Uninstall
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall\AVG6INSTALL
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall\AVG8Uninstall
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\AVG\Avg8


Klik kanan pada entri tersebut lalu hapus / delete. Jika anda menggunakan 64 bit maka entri yang harus dihapus seperti dibawah ini ;

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Wow6432Node\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall\AVG7Uninstall
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Wow6432Node\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall\AVG6INSTALL
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Wow6432Node\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall\AVG8Uninstall
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Wow6432Node\AVG\Avg8

Setelah anda melakukan seperti petunjuk yang diatas, baru bisa berikutnya anda install Kaspersky Anti Virus 2009.

Post a Comment

0 Comments