Menampilkan Favicon di Wordpress



Sudah begitu lama saya tidak membuka blog saya di wrodpress setelah pertama kali mendaftar. Dulu, tahun pertama kuliah (sekitar tahun 2006 akhir), saya mengenal blog dari majalah Annida. Pertama kali membuatnya, saya hanya mencoba-coba, lalu kemudian saya tinggalkan. Tidak pernah di-update lagi. Seperti blog pertama saya di wordpress ini, jujur, saya sudah lupa username dan paswordnya.

Hampir dua tahun setelahnya, saya coba daftar di wordpress dengan ID baru. Lagi-lagi, saya malas untuk meng-update-nya. Entah, apakah karena di wordpress kita "tidak bebas" seperti blogspot atau karena ada hal lain yang menjadi penyebab, saya kurang tahu. Insya Allah ke depan, saya akan berusaha lebih intens lagi meng-update Rumah Makalah ini.

Tapi, pada postingan kali ini, saya tidak akan berlama-lama mengenang "masa lalu" itu. Saya hanya ingin berbagi tentang fasilitas wordpress yang baru, dengan Dasbornya yang juga baru. Yakni memasang Favicon di wordpress. Apa itu Favicon? Dengan melihat gambar di awal postingan ini, saya yakin anda sudah paham. Tetapi, bagi yang belum mengerti, silahkan baca di sini.

Alhamdulillah, ternyata untuk membuat Favicon (Favorit Icon) di Wordpress tidak banyak langkah yang harus dilkukan sebagimana membuatnya di blogspot. Kita tidak perlu menambah kode-kode html. Cukup mudah dan simple. Berikut prosedur untuk menampilkan favicon di wordpress.

1. Login dengan username anda dan masuk ke Dasbor.
2. Tuju menu Setting > General atau Penataan > Umum.
3. Pada menu Blog Picture pilih gambar dan upload.


4. Selesai.

Jangan lupa untuk melihat hasilnya.
Nah, mudah banget kan? Selamat mencoba....

8 Comments

  1. *** Kunjungan Kenegaraan-RESMI- He..he..

    Artikelnya menarik, jadi Bisa Mejeng Deh! Salam kenal - Salam Persohiban BLoG.. Blogger Cianjur..

    ReplyDelete
  2. @ rivafauziah ;

    Yupz...Kunjungan resminya disambut meriah!!!
    Sayang, waktu kommen gak dalam modus login..So, fotonya gak nampang nih. =))

    Kapan-kapan, kalau kommen lagi usahakan login dulu ya, biar fotone sing ayu keliatan... :D

    Ya, salam perSohiBan...!

    ReplyDelete
  3. Weh keren mas...maunya cuma kesasar doank malah betah deh disini. Kayak kamar kos...rame..ada pernak-pernik sana sini.

    ReplyDelete
  4. @ Gaga ;
    Terima kasih atas komennya...kalau emang kerasan, kunjungi lagi deh..Dan usahakan waktu kommen dalam modus login ya, cz biar fotonya yang gagah tambah gagah...:D

    salam kenal dan akrab .....

    ReplyDelete
  5. thanks bro info nya

    ReplyDelete
  6. makasih infonya master. ini sangat membantu.

    ReplyDelete
  7. mas..
    klu di wordpress 2.7.1 gak ada setting yang kayak gitu...
    jadi cemana???

    ReplyDelete
  8. @ Agit ;

    Untuk wordpress 2.7.1 sepertinya memang belum ada. Teman saya Zaka,juga kebingungan mencari dimana letak Avatar untuk favicon. Sebab Dasbornya tetap seperti sedia kala, tidak dengan format Dasbor baru...

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post