Memasang Profil Facebook ke dalam Blog

Bahauddin Amyasi's Profile | Create Your Badge
Bahauddin Amyasi's Facebook profile


Bagi sobat yang sudah akrab dengan dunia facebook, mungkin sharing kita kali ini bukan hal baru. Sudah banyak para blogger yang memasang badge profil facebook ke dalam blog mereka. Selain karena untuk sekedar ”cari muka” , badge ini juga berfungsi untuk sosialisasi dan pengembangan jaringan, agar pengunjung blog kita terhipnotis untuk mengunjungi facebook milik kita. Nah lho....

Untuk sobat yang sudah mengerti, abaikan saja. Tetapi, kita kan sharing karena tetap ada kemungkinan bahwa di antara sobat-sobat kita masih belum faham. Ya, kan? Oke, biar tidak panjang lebar, kita langsung saja ke topik pembicaraan.

  • Kita login dulu ke akun facebook kita.


  • Pada bagian profil, kita tuju tulisan Create a Profile Badge yang ada di pojok kiri paling bawah.


  • Klik tulisan tersebut, dan kita bisa mengedit fitur apa saja yang akan ditampilkan. Jangan lupa untuk menyimpan hasil edit (SAVE).




  • Ambil kode yang diberikan lalu paste di elemen blog, atau langsung klik logo Blogger untuk blogspot dan secara otomatis akan terpasang pada elemen halaman blog kita.


  • Selesai



  • Fakta Geliat Generasi Facebook:

    - Lebih dari 175 juta pengguna
    - Lebih dari ½ peggunanya adalah orang-orang yang justru di luar bangku kuliah (sebelumnya facebook diperuntukkan untuk jaringan social mahasiswa Harvad, dan meluas ke kampus lain sampai kemudian ke seluruh dunia.
    - Lebih dari 15 juta pengguna mengupdate statusnya paling tidak sekali sehari.
    - Lebih dari 3 miliar menit digunakan untuk facebook setiap hari (di sleuruh dunia)Lebih dari 850 juta foto diupload setiap bulannya.

    4 Comments

    1. ntar dicoba,tapi di group face book saya kok jarang yang klik tautan, mungkin temennya baru 20 orang kali yah,cape deeehhhh,makasih sklai lagi mas

      ReplyDelete
    2. tips nya bagus...biar lebih jelas sebaiknya kasih image nya.
      terimakasih

      ReplyDelete
    3. Brey ? kalau di wordpress gmana masang.a?

      ReplyDelete

    Post a Comment

    Previous Post Next Post