Memasang Rainbow Script

Beberapa buan yang lalu, sahabat Hidayat menanyakan via kotak komentar dan shoutbox bagaimana caranya membuat link berkedip ketika disentuh mouse. Sebenarnya sudah terlalu banyak yang menjelaskan tips mempercantik blog ini, yakni memasang script Rainbow atau Script Pelangi. Silahkan arahkan mouse sobat ke segala macam link yang ada di blog ini, maka titel link-nya akan berkedip seperti pelangi. Maka tidak berlebihan barangkali ketika pembuatnya memberi nama script ini dengan RAINBOW SCRIPT.

Setelah coba googling, saya baru tahu bahwa pembuatnya adalah TAKANASHI Mizuki. Entah dari bangsa mana beliau berasal. Tapi, dari namanya kayaknya beliau orang Madura deh... Maka, mumpung saya ingat pertanyaan plus permintaan sahabat Hidayat itu (bahkan ia meminta saya agar mengirimka ke emailnya), saya coba posting di blog ini, meskipun bagi sobat yang lain mungkin tips sudah basi...

Untuk memasangnya, sebenarnya sangat simpel.
1. Login ke Blogger dengan ID sobat.
2. Tujua TATA LETAK dan Klik Edit HTML.


3. Copy script Pelangi di bawah ini dan taruh dibawah kode <head>

Script Pelangi :


<script src='http://bahauddin.fileave.com/kumpulanJavaScript/mousepelangi.js'>

/*
Rainbow Links Script- TAKANASHI Mizuki
For full source code, 100's more DHTML scripts, and TOS,
Visit http://www.dynamicdrive.com
*/

</script>


4. Jangan lupa untuk disave.
5. Selesai.

Note :
Untuk url http://bahauddin.fileave.com/kumpulanJavaScript/mousepelangi.js, yang berisi script pelangi ini bisa sobat upload ke hosting sobat sendiri atau bisa memakai alamat saya tersebut. Caranya bisa dibaca di postingan ini.

3 Comments

  1. kenapa sudah memasangnya ada error script??

    http://bahauddin.fileave.com/kumpulanJavaScript/mousepelangi.js

    ReplyDelete
  2. @ Yuniar ;

    Saya sudah periksa dan sudah saya coba bareng teman saya, Ahmad Haryanto, scriptnya bisa kok....Coba sekali lagi.

    Pada postingan di atas, bagian NOTE, saya cuma menyarankan agar sobat sekalian menyimpan kode script tersebut di hosting sendiri, semisal Fileave.com atau Geocities. Cara simpan javascript, sudah saya kasih link di NOTE tersebut.

    Salam akrab....

    ReplyDelete
  3. Thanx Infonya Bro,udah sy coba and sukses,Salam kenal ya bro and maen maen dunx ke blog saya di http://medianet28.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post