ads

header ads

PDF to Word dan Excel



Pada posting terdahulu mengenai Netro PDF, saya bernjanji akan sharing tentang PDFtoWord dan PDFtoExcel. tatkala ingin mengedit lebih lanjut dokumen PDF, ada kalanya kita mungkin ingin mengubahnya lebih dulu ke dokumen Microsoft Word atau Excel jika PDF tadi dalam format tabel, misalnya. Kelemahan yang pernah saya alami ketika menggunakan beberapa software untuk urusan konversi ini adalah paragraf atau bahkan baris dalam dokumen PDF akan ditampilkan dalam dokumen Word sebagai text box sehingga untuk pengeditan tertentu akan merepotkan. Kemarin, setelah ketemu PDF to WOrd dan PDF to Excel, kelemahan konversi seperti ini tidak saya dapati ketika mencoba layanan PDF to Word dari Nitro PDF Software yang juga mengembangkan plugin PDF Download untuk Mozilla Firefox.

Dari yang saya lihat, tingkat akurasi dalam menjaga format teks atau gambar yang ada pada dokumen PDF cukup baik. Paragraf-paragraf dalam dokumen PDF akan menjadi paragraf-paragraf dalam dokumen Word. Hal ini Barangkali yang menjadi salah satu kelebihan mendasar dari layanan PDF To Word & Excel ini.

Cara Kerja PDF to Word & PDF to Excel
PDF to Word hadir bukan sebagai software yang dapat diinstall dalam komputer, semisal Netro PDF, melainkan layanan online dan untuk melakukan konversi dari dokumen PDF ke Word, terlebih dahulu Anda menguploadnya dengan menyertakan alamat email yang nantinya menjadi tujuan pengiriman dokumen Word hasil konversi dalam bentuk attachment.


Dengan cara yang serupa, jika misalnya dokumen PDF yang Anda miliki lebih banyak mengandung tabel-tabel dan nantinya ingin dikelola lebih lanjut di Microsoft Excel, maka Anda dapat menggunakan layanan beta PDF to Excel dari pengembang yang sama. Jika dalam dokumen PDF terdiri dari beberapa tabel, dalam file Excel hasil konversi ini, masing-masing tabel akan ditampilkan dalam worksheet yang berbeda.

Jika suatu saat Anda memang perlu untuk mengkonversi dokumen PDF ke dokumen Word atau Excel, tidak ada salahnya mencoba kedua layanan tersebut dari link di bawah.

PDF to Word | PDF to Excel

Post a Comment

1 Comments

Kepada Sobat-Sobat sekalian silahkan komen Disini, Semuanya boleh komen, yang tua sampai muda bebas berkomen ria di bawah ini.

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)

Makacih ya atas komennya ...