ads

header ads

Aktivasi Windows Vista


Seperti telah lazim bahwa teknologi yang makin canggih memaksa kita untuk selalu menyesuaikan dengan denyut perkembangannya, agar kita tidak ketinggalan "kereta". Begitu pula dengan dunia software pada komputer dan laptop, selalu ada versi terbaru dari waktu ke waktu. Beberapa operating sistem (OS) pada komputer yang telah dipakai oleh para user-user seperti windows xp yang sekarang banyak di gunakan oleh para pengguna komputer dan laptop. Hanya saja produk laptop mutakhir banyak yang dirancang khusus dan cocok pada OS windows vista, seperti pada laptop Acer Aspire C4730Z, kadang-kadang meskipun kita pakek OS windows xp tapi driver seperti audio, VGA dan lainnya, belum compatible dan sering kesuitan untuk mencarinya. Maka, terpaksa kita harus menggunakan Windows Vista untuk laptop kita.

Apa sih Windows Vista itu? Wikipedia menyebutkan:
"Windows Vista adalah nama dari versi terbaru Microsoft Windows, sistem operasi berbasis grafis dari Microsoft yang digunakan pada komputer pribadi (PC), baik untuk pengguna rumahan maupun bisnis, pada komputer laptop, maupun media center.

Sebelum diumumkan dengan nama Windows Vista pada 22 Juli 2005, sistem operasi ini lebih dikenal dengan codename Longhorn (berasal dari nama Longhorn Saloon, sebuah bar terkenal di Whistler, British Columbia, Kanada).

Microsoft meluncurkan Windows Vista pada 8 November 2006 untuk pengguna bisnis, dan 30 Januari 2007 untuk pengguna rumahan. Dengan demikian, peluncuran Windows Vista ini berjarak lebih dari lima tahun sejak peluncuran Windows XP pada 25 Oktober 2001".


Nah, bagi anda yang tertarik menggunakan software ini, sebenarnya sangat mudah. Anda tinggal membelinya, tapi dengan harga yang relatif mahal untuk ukuran mahasiswa seperti saya. Hehe.. Atau kita bisa mendownload-nya di internet dengan gratis, dan kita tinggal melakukan aktivasi agar tidak hanya aktif 3 hari atau 30 hari saja. Nah.. Di sinilah permasalahannya. Bagaimanakah cara mengaktifkan windows vista tadi agar tidak limited? Berikut langkah-langkahnya.

1. Download sotfware untuk aktivasi di di sini.
2. Selesai download, tinggal kita install pada PC atau Laptop kita. Ikuti langkah-langkahnya sampai selesai (finish).



3. Setelah finish dan ada tulisan (launch vistax86 once click activator) yang di centang, anda click finish. Lalu akan mucul layar sebagai berikut :



Tunggu dulu beberapa menit gak lama kok cuma sebentar..!

4. Langkah terakhir, di layar akan muncul gambar sebagai berikut:



Tekan sembarang tombol dan komputer akan merestart sendiri..!
Setelah proses restarting selesai, silahkan cek pada activasi windowsnya melalui Control Panel/System and Maintenance/system atau juga bisa lewat My Computer click kanan pilih Properties. windows vista anda akan aktif "windows is activated"


selamat mencoba ya dan sukses selalu.

Spesial Thank's : Makmum Anshory

Post a Comment

7 Comments

  1. Terimakasihnya untuk aku ta?

    Update terus, Ha'...:-* :-*

    ReplyDelete
  2. Oh... iya banget, bro...
    Kamu kan guruku dalam masalah per-laptop-an..!! :)) =))

    ReplyDelete
  3. kang klo aktivasi wat windows 7 ultimate edition
    tau ga????

    ReplyDelete
  4. thanks ya .....


    ditunggu infonya yg lain mengenai Os trik yg lain

    ReplyDelete
  5. , wew mantap bang , update selalu bang , di tunggu kreativitas nya

    ReplyDelete
  6. Mulia said : Kunjungi aja di Blog saya...untuk aktivasi windows 7 ultimate....http://armada-aman.blogspot.com/2011/05/aktivasi-windows-7-ultimate.html insya allah bisa gan...?

    ReplyDelete

Kepada Sobat-Sobat sekalian silahkan komen Disini, Semuanya boleh komen, yang tua sampai muda bebas berkomen ria di bawah ini.

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)

Makacih ya atas komennya ...