ads

header ads

Kamus Indonesia<>English dan Random Wise Word

Dulu, saya pernah punya keinginan untuk berbagi tentang cara memasukkan script kamus online dan Random Wise Word yang saya temui di webnya Mas Kadung. Dan, alhamdulillah, sekarang sudah terpenuhi.

Bagi sobat yang telah mengerti, silahkan abaikan saja. Tetapi bagi yang belum mengerti, silahkan ikuti postingan ini sampai selesai. Kamus Online Inggris<>Indonesia tentu sangat berguna bagi kita yang masih minim menguasai bahasa Inggris. Memang kita bisa saja menerjemahkan bahasa Inggris<>Indonesia atau bahasa lainnya dengan bantuan Google Translate seperti yang telah saya posting di sini atau di sini. Ya, terserah kita mau pilih yang mana saja...

Kamus Inggris<>Indonesia Online


Kamus ini memungkinkan menterjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris, Kamus ini tidak hanya menterjemahkan perkata tapi juga bisa kalimat. anda bisa memakai atau menempelkan kamus ini di blog atau web, hingga kalo anda membutuhkan kamus anda tinggal mentranslate di web atau blog anda sendiri, hanya dengan memasang code yang di bawah ini di sidebar, bagian atas,bawah,kiri maupun kanan di template/widgets web anda.

copy paste code ini





Kamus ini sangat fleksibel lebarnya, akan otomatis mengikuti lebar dari tempat yang anda taruh, hingga tidak merusak tampilan dari web/blog anda

contoh penempatan kamus di bidang kecil maupun lebar


contoh kamus mengecil


otomatis mengecil kalau dibidang kecil


contoh kamus


otomatis melebar kalau dibidang lebar


anda juga bisa memberi warna ataupun background dengan menambahkan code html atau css diantara code kamus


contoh yang di beri warna dengan html



contoh yang di beri background gambar




Random Wise Word (Kata Bijak)

Random kata bijak, sebagaimana yang dituturkan pembuatnya adalah fasilitas dari Kadung.com yang bisa di sharing oleh para blogger atau web admin yang ingin mempercantik blog/web nya. Kata-kata bijak ini ditampilkan secara acak dan berisikan ratusan kata orang-orang yang terkenal di seluruh dunia yang di terjemahkan ke bahasa Indonesia yang baik dan benar, anda bisa menempelkan kata-kata bijak di web hanya dengan copy paste code ini.


Hasil dari code diatas hanyalah text biasa yang belum di olah, kalo anda mengerti dan familiar tentang kode-kode html, anda bisa memodifikasinya dengan mengubah warna background, menambah tabel dan sebagainya.



Script di atas telah saya coba, dan semuanya berhasil. Untuk melihat hasil konkritnya, silahkan kunjungi blog IMABA Surabaya, dan jangan lupa untuk mencobanya...

Salam blogger...

Post a Comment

7 Comments

  1. Thank's banget infonya, broo...
    Insya Allah, saya coba di blog ane...8-} =))

    ReplyDelete
  2. Wah....Enak banget neh...=)) =))
    Nanti gua pasang di blogku deh..!

    ReplyDelete
  3. @ Mujib:
    Thank's kembali, Bang... ;;)
    jangan lupa untuk ngupdate blognya

    @ laskar:
    ya, tentu berguna dong. Apalagi untuk Laskar seperti kamu... :))

    ReplyDelete
  4. gue bisa baca 2 tips tipnya,tapi sayang gue belum bisa memperaktekkannya,artinya gue gak tahu gmana cara mempraktekkannya.maklum gue bukan orang tekhno...hm....m jadi malu ne...e boleh gak gue minta di bimbing lansung?

    ReplyDelete
  5. @ Ariferdem :

    Hahaha, kamu bisa aja, full... :)) =))
    kalau cuma ingin belajar, kapan saja saya sanggup. Kamu tinggal ke warnet aja. Atau kalau pas waktu kuliah ada teman yang bawa laptop, pinjam aja dulu. Kita ngenet di depan rektorat.:)]

    Salam...

    ReplyDelete
  6. Waduh makasih banget infonya mas, udah tak parkir di situsku, sangat bermanfaat sekali terutama bagi siswa-siswa sekolah.

    ReplyDelete
  7. makasih atas kamus yang diberikan kang kadung

    ReplyDelete

Kepada Sobat-Sobat sekalian silahkan komen Disini, Semuanya boleh komen, yang tua sampai muda bebas berkomen ria di bawah ini.

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)

Makacih ya atas komennya ...