ads

header ads

Kepercayaan Adalah Modal Segalanya ; Sebuah Catatan untuk KapanLagi.com


Blogger Indonesia Bukan Ladang untuk Dieksploitasi

Dalam dunia Entrepreneur, salah satu prinsip yang terkenal adalah bahwa "kepercayaan adalah modal asasi" yang harus dipegang kuat oleh seorang entrepreneurship. Sebab, ada etika yang harus selalu didindahkan; bahwa sekali klien merasa dibohongi dan dipermainkan, maka nama besar sang Entrepreneur akan dicoreng dalam kamus kehidupannya. Ya, kasus inilah yang mungkin akan terjadi (semoga saja tidak) pada pihak Kapan Lagi.com, yang akhir-akhir ini menjadi sorotan para Blogger Indonesia. Anda sudah tahu KapanLagi.com kan?

Sebuah situs portal indonesia yang dalam strategi promosinya sering menempelkan stiker di angkot-angkot atau mobil-mobil umum lainnya (itu di Surabaya dan mungkin juga di Kota-kota besar lainya). Untuk memperluas jaringannya, beberapa bulan yang lalu KapanLagi.com melakukan strategi lain dalam promosi yaitu dengan mengadakan kontes bertajuk KapanLagi.com's Friends, dalam kontes tersebut kapanlagi.com mengajak para pemilik situs ataupun blog untuk memasang banner yang mereka siapkan dengan iming-iming hadiah sebesar Rp. 50.000.000,- untuk 10 (sepuluh) Friends beruntung yang akan diundi tanggal  20 Desember 2008. Sebuah tawaran menarik untuk di ikuti, siapa yang tidak mau dengan uang gratis bernilai jutaan rupiah.

Dari sejak dimulainya kontes KapanLagi.com's Friends, banyak blogger indonesia yang mengikuti even tersebut dengan memasang banner kapanlagi.com pada blog miliknya masing-masing. Berbulan-bulan lamanya teman-teman blogger menanti saat pengundian tiba yaitu tanggal 20 Desember 2008.

Dan akhirnya penantian panjang tersebut berakhir sudah, 20 Desember 2008 akhirnya datang. Namun rupanya kegelisahan para teman blogger ini masih belum hilang, pengumuman para pemenang belum juga di umumkan pihak kapanlagi.com. Rupanya kegelisahanpun masih juga belum berakhir, sampai artikel ini di posting, yaitu tanggal 28 Desember 2008 pengumuman tersebut masih belum juga di umumkan. 

Maka, pertanyaan yang muncul adalah, apakah KapanLagi.com penipu? Jika dalam waktu dekat kapanlagi.com belum juga mengumumkan para pemenang kontes, maka tentu saja sudah jelas KapanLagi.com adalah penipu alias Scam. Jika itu benar adanya maka kapanlagi.com nyata-nyata telah menipu, mengekploitasi, melecehkan, mempermainkan, menghina, serta menginjak-injak harga diri blogger Indonesia. Kapanlagi.com sudah menganggap blogger indonesia merupakan sebuah komunitas yang bisa di manfaatkan se enak jidat dan perut tanpa sanggup untuk melakukan perlawanan.

Saya memang bukan salah satu korban KapanLagi.com, namun postingan ini untuk menunjukkan rasa solidaritas saya selaku blogger pemula terhadap teman-teman blogger yang telah merasa di tipu oleh pihak kapanlagi.com.

Untuk pihak kapanlagi.com, jika anda merasa bukan penipu seperti yang saya sebutkan di atas, maka silahkan tunjukan itikad baik anda dengan mengumumkan para pemenang kontes yang anda adakan, atau minimal anda mengumumkan kepada para peserta kontes kenapa anda menunda pengumuman yang anda janjikan.

Untuk teman-teman blogger yang ingin menunjukkan rasa solidaritas, silahkan posting tentang hal ini agar kita selaku blogger tidak lagi di lecehkan oleh pihak-pihak yang merasa blogger indonesia bisa untuk di eksploitasi.

Berita terkait bisa anda baca di :


1. KapanLagi.com is SCAM ????!!!! - Zalukhu.com

2. Scam Itu Banci Kaleng - Radenbeletz.com

3. Surat Terbuka untuk Kapanlagi.com - Ajimonoarfa.wordpress.com

4. kapanlagi.com : SCAM !! - Adi Yahya, Duniasoer.

5. Kapanlagi.com Versus Blogger - Kopitozie, bloggerpesta.

6. KapanLagi.com Penipu Kah? - Kang Rohman, kolom-tutorial.

8. KapanLagi + Scam = Emang Banget….. - Paman Gober, Putraeka.org.

9. Bendera Perang Blogger Vs Kapanlagi Di Kibarkan - Raden Beletz.

10. Kapanlagi.com melanggar etika bisnis - MyZakian.com.

11. Kapan Lagi!!! Kapan Lagi Kau Menipu Kami - Kang Noval.

12. KAPANLAGI.COM BIKIN ULAH PARA BLOGGER BERONTAK!!!!! - Fauzan.

13. KapanLagi.com Mempermainkan Para Blogger - Bejok.com.

14. Kapanlagi dot com amatiran & tidak bertanggung jawab - Planet-Orange.com.

15. KapanLagi.com, Penipukah Engkau??? - Hangganuarta.

16. KapanLagi.com Penipu Kah? - Kang Rohman.

Salam Blogger Indonesia....

Post a Comment

4 Comments

  1. Pertamanya ....

    Ya, kita selaku kaum blogger harus tegas menyikapi kesemena-menaan KapanLagi.com itu, dengan cara apapaun...~x(

    Hidup Blogger Indonesia ...!

    ReplyDelete
  2. Melawan "penindasan" dan "penipuan" adalah jihad. Perang melawan kapitalisme! Kobarkan semanagat jihad Blogger...!

    ReplyDelete
  3. Mari Sekarang kita bersama-sama membangun komunitas blogger indonesia.. demi menjaga persatuan dan kekuatan. apalagi melawan penjajah yg telah menjajah para blogger...

    btw ada forum khusus para blogger ga?

    ReplyDelete
  4. @ Fareedh ;

    Terimakasih atas kommennya ya. jangan lupa mampir lagi. Untuk forum blogger Indonesia, ada banyak forum yang dapat kamu akses. Kalau perlu ikut nimbrung. Di antaranya, kamu bisa kunjungi http://indo-blog.blogspot.com, atau http://www.bloggeries.com/forum/members/blogger-indonesia.html.

    Sepertinya, kamu senang nulis hal yang berbau "rasa". Kalu benar, kamu bisa ikut nimbrung di Kumpulan sajak.Salam akrab..

    ReplyDelete

Kepada Sobat-Sobat sekalian silahkan komen Disini, Semuanya boleh komen, yang tua sampai muda bebas berkomen ria di bawah ini.

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)

Makacih ya atas komennya ...