ads

header ads

Tips Menghilangkan Navbar Blog (Part 2)

Jika sobat pernah membaca tutorial tentang "Tips Menghilangkan Navbar" di blog ini, mungkin sobat akan bertanya ; lalu postingan kali ini akan sharing tentang apa? Bukankah tips removing navbar sudah dibahas?

Tips kali ini memang sama-sama menjelaskan cara menghilangkan navbar blog kita, tapi perbedaannya terletak pada nilai "estetika" antar keduanya. Jika pada postingan pertama tentang removing navbar ini, Navbar blog kita akan hilang selamanya, maka tips kali ini hanya berusaha menghilangkannya sementara saja. Artinya, ketika kita arahkan mouse ke navbar, maka navbar yang sebelumnya "ngumpet" akan nongol kembali secara otomatis.

Untuk pembuktiannya, silahkan sobat klik ikon delete berwarna merah pada Strip Ad, pojok kanan atas blog ini. Setelah Strip Ad hilang, lalu arahkan mouse komputer sobat ke bagian paling atas, maka secara otomatis akan muncul kembali navbar blog ini dan akan "menghilang" kembali stelah mouse meninggalkannya.

Oke, untuk menginstalnya di blog kita, caranya relatif mudah. Kita tinggal memasukkan kode berikut di bagian CSS, atau taruh saja sebelum kode ]]></b:skin>




/* remove this line to appear blogger navbar */
*{margin:0;padding:0;}

#navbar-iframe{
opacity:0.0;
filter:alpha(Opacity=0)
}

#navbar-iframe:hover{
opacity:1.0;
filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)
}



Setalah proses copy-paste kode selesai, jangan lupa untuk di simpan. Kemudian lihat hasilnya...