ads

header ads

Kiai Humanis Itu Telah Meninggal Dunia

Innalillahi wa innaa ilaihi raji'un...
Sesungguihnya kita milik Allah. Dan hanya kepada-Nya lah kita kembali...

Telah berpulang ke Rahmatullah Mantan Presiden Indonesia KH. Abdurrahman Wahid yang dikenal dengan wacana humorisnya dan gagasan humanis-progresifnya. Beliau meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, dalam usia 69 tahun. Sebelumnya, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu dirawat di ruang VVIP nomor 116 Gedung A rumah sakit itu.

Meski kondisi beliau sempat normal, namun berangsur-angsur tekanan darah menurun dan akhirnya pada 18.45 WIB Gud Dur meninggal. Tokoh humoris yang selalu menekankan pentingnya kedamaian, persamaan dan toleransi ini telah wafat beserta segudang ide dalam membangun bangsa ini dari keterpurukan. Sungguh, bangsa Indonesia kehilangan sosok besar. Turut berduka cita. Semoga arwah beliau diterima disisi-Nya. Amin...

Selamat Jalan Gus Dur sang pemimpin umat. Malaikat akan tertawa riang menanti kehadiranmu di alam kubur. Mereka tak akan repot-repot menanyaimu tentang keyakinanmu, karena mereka tahu bahwa engkau penghampar jalan turunnya kasih sayang Tuhan.... Ketika kau datang, malaikat mungkin akan berkata, "Ah, Gus, gitu aja koq repot..." Begitu tulis salah seorang Facebooker yang begitu cinta pada beliau.

Post a Comment

0 Comments